Selasa, 14 Juni 2011

resort in batam

Berdasarkan keadaan Geografisnya, Batam adalah pulau yang dikelilingi oleh lautan. Kota Batam yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki luas wilayah daratan seluas 715 km² atau sekitar 115% dari wilayah Singapura, sedangkan luas wilayah keseluruhan mencapai 1.570.35 km². Kota Batam beriklim tropis dengan suhu rata-rata 26 sampai 34 derajat celsius. Kota ini memiliki dataran yang berbukit dan berlembah. Tanahnya berupa tanah merah yang kurang subur.
Batas-batas Kota Batam:
Arah Utara berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.
Arah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Lingga
Arah Barat berbatasan dengan Kabupaten Karimun
Arah Timur berbatasan dengan Pulau Bintan dan Tanjung Pinang

Batam memang telah lama dibangun tempat atau resort yang dijadikan sebagai objek wisata, salah satunya Pantai Nongsa merupakan potensi wisata alam yang mampu menyedot wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kota Batam. Karena, pantai yang terletak di bagian timur laut Pulau Batam ini memadukan keindahan pantai dengan nuansa kota modern.

Nama 'Nongsa' diadopsi dari nama seorang tokoh Melayu yang pertama kali mengembangkan wilayah pesisir ini, dari lahan kosong dan tidak terurus dengan balutan semak-belukar berupa pohon bakau dan perdu menjadi kawasan yang memiliki nilai jual. Oleh masyarakat setempat, kawasan ini dijuluki sebagai wilayah Nongsa Tua.
Kini, Pantai Nongsa Tua telah menjelma sebagai kawasan rekreasi yang prestisius. Tempat ini juga merupakan sebuah kawasan yang selalu diperebutkan oleh para investor untuk membangun resort.
Keistimewaan Pantai Nongsa Tua ada pada kondisi air pantai yang tenang atau berombak besar, warna air lautnya, pasirnya yang putih, terumbu karang sebagai rumah biota laut, dan lainnya. Dari semua itu, Pantai Nongsa punya hal lain dan unik yang tidak banyak dimiliki sebagian besar pantai di Indonesia, yakni pemandangan kota Singapura pada malam hari.dimana para pengunjung dapat menginap di sana dan menikmati keadaan alamnya. Adapun tempat-tempat wisata resort itu adalah :
Turi Beach Resort.    
Turi Beach Resort :
Turi Beach Resort adalah sebuah resort wisata di pulau Batam. Terletak di kecamatan Nongsa, Batam. Kawasan Nongsa ini ditetapkan oleh pemerintah kota Batam sebagai kawasan wisata terpadu. Maka, di kawasan ini berdiri banyak hotel dan resort  wisata, antara lain; Batam View Beach Resort, Batam Sekilak Adventure, Palm Springs Golf & Beach Resort, Purajaya Beach Resort, dan Tering Bay Golf & Country Club. Salah satu yang paling eksklusif adalah Turi Beach Resort, terletak di ujung utara pulau Batam. Berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Jika hendak ke Turi dari Bandara Hang Nadim, meluncurlah ke arah Batu Besar. Di pertigaan Batu Besar belok kiri, dan jalan saja lurus lempeng sampai jalan aspalnya habis.
Turi Beach Resort keren wakk... Andalan resort ini adalah panorama laut dan pantainya yang luar biasa indah.  Baru sampai di lobby saja kita langsung disambut indahnya laut selat Singapura yang biru menghampar. Deretan cottage yang dinaungi rimbunnya pepohonan tropis, pantai berpasir putih, serta laut biru dengan ombak yang menderu-deru, benar-benar sebuah perpaduan keindahan yang eksotis.
  Tampaknya sang pemilik terinspirasi sekali dengan pulau dewata Bali, sehingga resort di bumi melayu ini pun dibikin kental dengan nuansa Bali. Ciri khas Bali ini terutama terlihat dari ornament-ornament  patung yang menghiasi  seluruh resort , Balinesse Lounge di pantai yang atapnya menyerupai pura di Bali, dan arsitektur bangunan cottage Riani Wing.
Tempat menginap di Turi berupa cottage. Cottage-nya terbagi dua jenis; Riani Wing dan Tirta Wing. Riani Wing bernuansa tradisional, berdinding kayu dan beratap rumbia. Cocok buat yang kangen suasana pedesaan. Sedangkan Tirta Wing lebih bernuansa modern. Soal harga, Riani Wing lebih ekonomis.
Buat yang ingin berolahraga air, bermacam fasilitas tersedia. Jetski, banana boat, Canoeing, hingga snorkeling. Tapi mungkin tarifnya relatif mahal karena dihitung dalam mata uang dollar (sama dengan tarif room).
 
Batam View Nongsa
 Batam View :
adalah terletak di Nongsa, Batam View beach Resort merupakan salah satu objek wisata resort terbaik yang ada di Kota Batam, dan bangunannya sangat eksklusif sekali dimana bangunannya dibangun di puncak bukit dengan akses ke pantai pribadi, melihat objek wisata resor di tempat ini sangat diminati oleh pengunjung mancanegara dimana resor ini juga salah satu Getaway yang terbaik di Asia yang fasilitasnya merupakan gabungan yang canggih antara fasilitas di dalamnya dengan keindahan alam sekitarnya.
Resort ini adalah tempat yang damai, sangat cocok untuk bersantai, namun lengkap dengan fasilitas dan luar ruangan untuk menikmati matahari (Sunset dan Sunrise), laut dan pasir. Juga dapat menikmati pemandangan dari skyline Singapura dan sekitarnya yang terbentang tanaman hijau dan hijau laut dari 10-hektar taman (menjadikan hotel ini hotel terbesar di Batam). Batam Vier Beach Resort adalah tempat yang ideal untuk penikmat liburan serta untuk rapat perusahaan, juga pelatihan, dengan fasilitas lengkap, termasuk akses internet nirkabel.

0 komentar:

Posting Komentar